10 Film Jepang Romantis Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

3 minggu lalu, by blogunik

Film Jepang Romantis Terbaik

Jepang tidak hanya dikenal dengan manga dan animenya saja, namun juga dikenal memiliki film romantis yang tidak kalah dengan film romantis Korea. Film bergenre romantis ini banyak dipilih anak muda karena mampu meninggalkan kesan tersendiri bagi yang menontonnya. Nah, berikut ini 10 film Jepang romantis terbaik yang recommended dan wajib kamu tonton.

1. Let Me Eat Your Pancreas (2017)

Film Jepang Romantis Terbaik - Let Me Eat Your Pancreas

Photo via asianwiki.com

Let Me Eat Your Pancreas adalah film romantis Jepang yang dirilis pada tahin 2017 dan dibintangi oleh Minami Hamabe, Takumi Kitamura, Keiko Kitagawa dan Shun Oguri. Film ini didasarkan pada novel tahun 2015 yang berjudul sama oleh Yoru Sumino.

Film ini menceritakan tentang I (Takumi Kitamura) yang merupakan siswa sekolah menengah, I kebetulan menemukan buku harian teman sekelasnya yaitu Sakura Yamauchi (Minami Hamabe). Mereka pun saling mencintai satu sama lain, namun sayangnya I dan Sakura harus mengalami kejadian yang menyedihkan karena Sakura memiliki penyakit pankreas yang dia derita. Kira-kira bagaimana nasib I selanjurnya?

2. One Week Friends (2017)

Film Jepang Romantis Terbaik - One Week Friends

Photo via asianwiki.com

Film romantis Jepang ini diangkat dari seri manga dan anime karya Matcha Hazuki. Film ini menceritakan tentang siswa sekolah menengah bernama Yuki Hase (Kento Yamazaki), ia ingin dekat dengan teman sekelasnya bernama Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi) yang tinggal sendirian. Namun sayangnya Kaori Fujimiya menolak dekat dengan Yuki Hase karena ia lupa teman-temannya setiap hari Senin. Lalu bagaimana hubungan Yuki Hase dan Kaori selanjutnya?

3. Shigatsu wa Kimi no Uso (2016)

Film Jepang Romantis Terbaik - Shigatsu wa Kimi no Uso

Photo via asianwiki.com

Film Shigatsu wa Kimi no Uso ini adalah live action dari sebuah anime yang berjudul sama. Film romantis Jepang ini menceritakan tentang Kosei Arima (Kento Yamazaki), ia memenangkan banyak kompetisi piano saat berada dibawah pengawasan ketat ibunya. Sejak kematian ibunya, Kosei Arima tidak dapat mendengar suara pianonya dan kemudian ia bertemu dengan Kaori Miyazono (Suzu Hirose). Sejak bertemu dengan Kaori, Kosei mampu memainkan piano lagi. Namun sayangnya Kaori menyimpan sebuah rahasia, rahasia apa itu?

4. L-DK (2014)

Film Jepang Romantis Terbaik - L-DK

Photo via asianwiki.com

L-DK adalah salah satu film Jepang romantis terbaik yang dirilis pada tahun 2014. Film ini menceritakan tentang orang tua Aoi Nishimori (Ayame Gouriki) pindah ke kota lain untuk bekerja, namun Aoi tidak ingin pindah ke sekolah yang baru. Kemudian ia tinggal disebuah apartemen sendirian. Shusei Kugayama (Kento Yamazaki) adalah tetangga sebelah Aoi, ia adalah siswa yang sangat populer di sekolah mereka. Namun karena kesalahan yang Aoi lakukan, Shusei pun harus tinggal bersama Aoi.

5. Kimi Ni Todoke (2010)

Film Jepang Romantis Terbaik - Kimi Ni Todoke

Photo via pinterest.com

Kimi Ni Todoke adalah film romantis Jepang berdasarkan komik manga yang berjudul sama. Film ini menceritakan tentang Sawako Kuronuma yang selalu dihindari oleh teman-temannya dikelas karena namany menyerupai Sadako. Mereka percaya jika seseorang menatap mata Sawako lebih dari tiga detik maka nasib buruk akan menimpa seseorang tersebut bahkan mereka percaya ia bisa memanggil hantu. Rumor itu semakin memburuk karena Sawako tidak dapat mengekspresikan pendapatnya secara terbuka. Suatu hari, Sawako membantu Kazehaya yang tersesat untuk menemukan halan ke sekolah. Sejak saat itu pun, Kazehaya memperlakukan Sawako dengan baik.

6. I Give My First Love To You (2009)

Film Jepang Romantis Terbaik - I Give My First Love To You

Photo via asianwiki.com

I Give My First Love To You adalah film Jepang terbaik yang wajib kamu tonton. Film ini menceritkan tentang Mayu dan Takuma yang merupakan teman masa kecil. Takuma memiliki penyakit jantung dan dirawat oleh ahli jantung yang kebetulan adalah ayah Mayu. Pada suatu hari, Mayu mendengar jika Takuma tidak akan hidup melewati usia 20 karena kondisinya. Kemudian mereka mengembangkan perasaan satu sama lain dan Takuya berjanji akan menikahi Mayu ketika mereka berusia 20 tahun. Kini mereka telah dewasa dan perasaan mereka masih sama, namun Takuya mengetahui hari-harinya tidak lama lagi. Takuya pun ingin penyingkirkan perasaannya terhadap Mayu dan menjauhkan dirinya dari Mayu. Hal ini dilakukan Takuya karena ia tidak ingin melihat Mayu menangis atau menyakitinya lebih dalam. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Kalian bisa tonton kelanjutannya.

7. Koizora (Sky of Love) (2007)

Film Jepang Romantis Terbaik - Koizora

Photo via asianwiki.com

Koizora adalah film yang berdasarkan dari novel dengan nama yang sama. Film Jepang terbaik ini menceritakan tentang Mika Tahara (Yui Aragaki) yang kehilangan ponselnya namun kemudian ia menemukannya di perpustakaan sekolah dengan bantuan penelepon tak dikenal. Ternyata penelepon itu adalah Hiro (Haruma Miura) bocah nakal yang awalnya ditakuti Mika, kemudian mereka pun menjadi pasangan kekasih. Tak lama kemudian Mika hamil, Hiro pun senang mendengar berita itu dan mereka pun mendapatkan izin orang tua Hiro untuk membesarkan anak itu meskipun orang tua Mika tidak menyetujui itu. Kebahagian mereka pun tak berlangsung lama karena Hiro mulai menjauhkan diri dari Mika. Ada apa dengan Hiro? Kalian bisa mengetahuinya setelah menonton filmnya.

8. Taiyou no Uta (2006)

Film Jepang Romantis Terbaik - Taiyou no Uta

Photo via twitter.com/krayjuku

Taiyou no Uta adalah film Jepang terbaik yang dibintangi oleh penyanyi dan aktris Jepang yaitu Yui. Film ini menceritakan tentang gadis berusia 16 tahun bernama Kaoru Amane yang menderita kondisi kulit xeroderma pigmentosum, penyakit ini menyebabkan radiasi ultraviolet membahayakan baginya sehingga ia harus berada di dalam rumah ketika siang hari. Di rumah, ia ternyata telah lama memperhatikan seorang laki-laki yang bernama Koji Fujishirou lewat jendela kamarnya. Pada saat malam hari, ia pun bertemu dengan Koji dan dengan polosnya Kaoru mengajak lelaki itu berkenalan. Di malam berikutnya Kaoru yang suka bermain gitar dan membuat lagu pergi ke stasiun dan menyanyikan lagu-lagunya. Lalu lama-kelamaan Koji jatuh cinta dengan Kaoru, namun Koji tidak tahu kondisi Kaoru yang sebenarnya. Apakah Koji akan mengetahui kondisi Kaoru yang sebenarnya?

9. Su-ki-da (2005)

Film Jepang Romantis Terbaik - Su-ki-da

Photo via moviepilot.de

Su-ki-da adalah film Jepang romantis yang memiliki cerita cinta remaja yang wajib kamu tonton. Film ini menceritakan tentang Yu yang merupakan seorang gadis berusia 17 tahun yang diam-diam menyukai teman sekelasnya yaitu Yosuke Fuji. Diam-diam ternyata Yu selalu memperhatikan Yosuke memainkan gitarnya sambil bernyanyi di tepi sungai. Yu memiliki seorang kakak perempuan dimana kekasih kakaknya ini baru saja meninggal setiap kali bertemu dengan Yu, Yosuke selalu menanyakan keadaan kakak Yu. Pada awalnya Yu tidak menaruh curiga tapi setelah ia menyadari kakaknya sudah kembali ceria. Yu juga menyadari bahwa Yosuke menyukai kakaknya dan begitu juga kakaknya. Yu pun dilema dengan keadaan ini.

10. Be With You (2004)

Film Jepang Romantis Terbaik - Be With You

Photo via asianwiki.com

Film ini dirilis pada tahun 2004 didasarkan pada novel Jepang karya Takuji Ichikawa. Film ini menceritakan tentang Duda Takumi yang menjalani kehidupan yang tenang dengan putranya yang berusia 6 tahun bernama Yuji, setelah kehilangan istrinya. Yuji tanpa henti mengingat janjinya kepadanya “Aku akan bersamamu lagi dalam waktu satu tahun ketika hujan turun”. Pada ulang tahun pertama kematiannya, Takumi dan Yuji berjalan-jalan di hutan mereka pun menemukan seorang wanita yang berlindung dari hujan lebat. Wanita itu ternyata memiliki kemiripan dengan Mio namun ia tidak ingat siapa dia dan apa yang dilakukan disana. Kemudian kehidupan keluarga dimulai kembali dari tempat mereka pergi, sementara itu ingatan Takumi dan Mio tentang pertemuan pertama mereka disekolah datang kembali. Namun kehidupan baru mereka terganggu dengan penemuan buku harian lama Mio. Di buku itu, terungkap rahasia masa lalunya dan bagaimana mereka harus mengucapkan selamat tinggal.

 

Itulah beberapa film Jepang romantis terbaik yang wajib kamu tonton. Bagaimana dari deretan diatas apa ada film yang sudah kamu tonton?

Artikel Terkait