10 Hardisk SSD Terbaik Untuk Performa PC Yang Lebih Kencang

3 minggu lalu, by blogunik

SSD Terbaik

Hardisk SSD (Solid State Drive) merupakan media perekam data yang dianggap memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan HDD. Hardisk SSD ini biasanya digunakan sebagai media penyimpanan utama dengan tingkat kemampuan membaca dan menulis data cepat. SSD berbeda dari HDD, dimana HDD sendiri tempat penyimpanan filenya masih menggunakan piringan sehingga terkadang dapat menghambat performa dan kinerja komputer. Sedangkan SSD memiliki cara kerja yang tidak lagi menggunakan piringan sehingga kinerja komputer optimal. Di pasaran ada banyak sekali hardisk SSD yang dijual dengan berbagai macam merk dan kapasitas. Nah, berikut ini 10 hardisk SSD terbaik untuk performa PC yang lebih kencang yang bisa kamu beli.

1. Adata XPG SD700X External SSD

SSD Terbaik - Adata XPG SD700X External SSD

Photo via butikdukomsel.com

Adata XPG SD700X External SSD adalah salah satu hardisk SSD terbaik yang cocok untuk kalian para gamer. Dimana produk ini memiliki kecepatan membaca dan menulis data 4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan HDD internal yang ada di PS4 dan Xbox. SSD ini juga menjadi SSD gaming pertama yang memiliki sertifikat IP68 dengan fitur, dustproof, shockproof dan waterproof sesuai standar US Army. SSD ini mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 1 jam.

2. Crucial MX500 500GB 3D NAND M.2 Type 2280 Internal SSD

SSD Terbaik - Crucial MX500 500GB 3D NAND M.2 Type 2280 Internal SSD

Photo via tokopedia.com

Buat kalian yang mencari kecepatan transfer data yang tinggi, maka hardisk SSD terbaik yang satu ini merupakan pilihan yang tepat. SSD ini konektornya berjenis M.2 yang mampu mentransfer data dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu, produk ini juga memiliki kualitas yang baik karena sudah menjalani berbagai rangkaian pengujian.

3. Gloway SSD Fervent Series 240 GB

SSD Terbaik - Gloway SSD Fervent Series 240 GB

Photo via tokopedia.com

Gloway SSD Fervent Series adalah salah satu merk SSD yang tidak terlalu terkenal, namun meskipun begitu produk ini banyak diminati karena kinerjanya yang optimal. Hardisk SSD terbaik ini mampu bekerja dengan stabil meskipun dalam kondisi suhu yang ektrim. Sehingga SSD ini sangat cocok untuk kalian yang membutuhkan SSD yang tahan panas.

4. Intel SSD 750 400gb

SSD Terbaik - Intel SSD 750 400gb

Photo via bukalapak.com

Intel SSD 750 adalah merk hardisk SSD terbaik yang menggunakan teknologi Intel NAND Flash Memory Multi-Level Cell (MLC). Selain itu, SSD ini memiliki ruang penyimpanan sekitar 400 GB dan memiliki kecepatan baca hingga 2200 MB/s dan kecepatan tulis hingga 900 MB/s. Tak hanya itu saja, SSD ini juga dirancang dengan form factor 2.5 inci dengan konektor U.2 yang memiliki standarisasi dari SSD berteknologi NVMe.

5. Samsung Portable SSD T5

SSD Terbaik - Samsung Portable SSD T5

Photo via tokopedia.com

Hardisk SSD satu ini memiliki manajemen software lebih modern, SSD keluran Samsung ini juga memiliki beragam kapasitas mulai dari 250 GB hingga 2 TB. Produk ini juga mampu mentransfer data 4,9 kali lebih cepat dibandingkan dengan HDD eksternal. Selain itu, SSD ini juga dilengkapi dengan manajemen software yang terbaru, dimana fitur ini akan memudahkan kamu untuk mengatur password dan mengupdate firmware.

6. Samsung SSD 860 EVO

SSD Terbaik - Samsung SSD 860 EVO

Photo via shopee.co.id

Samsung SSD 860 EVO adalah merk hardisk SSD terbaik yang memiliki sistem keamanan berbasis enkripsi agar data terlindungi. Buat kalian yang mencari penyimpanan data yang bersifat penting dan rahasia kalian bisa menggunakan SSD ini. Selain itu, produk ini juga didukung dengan perangkat AES 256-bit yang kompatibel dengan TCG Opal dan IEEE 1667. Fitur ini akan melindungi data yang tersimpan di dalam SSD dan SSD ini juga dapat digunakan pada PS4.

7. Seagate Fast SSD

SSD Terbaik - Seagate Fast SSD

Photo via bhinneka.com

Hardisk SSD ini memiliki bentuk yang berbeda dari yang lainnya, produk ini juga terbuat dari bahan metal halus berwarna silver dengan nama brand di tengahnya. Selain itu, juga terdapat fitur sinkronisasi folder agar aktivitas seperti penambahan, penghapusan atau mondifikasi file di dalam SSD.

8. SanDisk Extreme Pro Portable SSD

SSD Terbaik - SanDisk Extreme Pro Portable SSD

Photo via shopee.co.id

SanDisk Extreme Pro Portable SSD adalah salah satu merek hardisk SSD terbaik yang memiliki kecepatan transfer tinggi. Produk ini memiliki teknologi NVMe, SSD ini memiliki kecepatan transfer hingga 1050 mbps. Selain itu, SSD ini terbuat dari aluminium tempa sehingga memiliki bodi yang kukuh. Boddinya ini juga mampu melindungi inti SSD dan mengurangi panas. SSD ini juga mampu menahan tekanan air hingga 30 kPa selama 3 menit.

9. Toshiba SSD X10

SSD Terbaik - Toshiba SSD X10

Photo via umart.com.au

Jika kamu mencari hardisk SSD yang kompatibel dengan banyak jenis OS, kamu bisa memilih Toshiba SSD X10. SSD ini kompatibel dengan OS mulai dari Windows XP, Windows 7, Windows® 8, 8.1, Windows 10, bahkan Mac OS X. Produk ini juga didukung dengan bentuk yang simpel dan bobot yang ringan.

10. WD My Passport Go

SSD Terbaik - WD My Passport Go

Photo via tokopedia.com

Hardisk SSD eksternal biasanya rawan rusak karena tak sengaja terjatuh atau lain sebagainya. Tapi berbeda dengan SSD satu ini, dimana SSD ini memiliki bumper karet yang akan menahan perangkatnya tetap aman ketika tak sengaja terjatuh. Bahkan produk ini akan tetap aman meskipun terjatuh dari ketinggian 2 meter.

Itulah beberapa hardisk SSD terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan performa PC yang lebih kencang dan maksimal. Dan yang tidak kalah penting, pilihlah hardisk SSD yang kamu inginkan dan sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Artikel Terkait