Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea Lho, Ada Dari Indonesia Juga

5 bulan lalu

Pastinya jika kamu mendengar tentang Idol Kpop yang terlintas dibenakmu adalah cowok-cowok tampan dan cewek-cewek yang cantik. Idol Kpop ini memang mampu menyihir siapa saja yang melihatnya, tak hanya soal kecantikan dan ketampanan yang mereka miliki namun juga bakat yang mereka miliki sehingga menjadikan Idol Kpop itu banyak digemari anak-anak hingga orang dewasa. Tak sedikit juga anak remaja sekarang menjadikan Idol Kpop sebagai panutannya. Bukan rahasia umum lagi, sebelum menjadi seorang Idol terkenal mereka banyak mengalami kesulitan dan rintangan selama menjadi seorang traniee. Sebelum masuk menjadi traniee biasanya mereka mengikuti sebuah audisi dimana audisi ini diadakan oleh agensi-agensi yang ada di Korea atau mereka sendiri di rekrut oleh staff dari agensi tersebut. Audisi ini biasanya diadakan tak hanya di Korea saja namun juga di berbagai negara di dunia seperti China, Thailand, Jepang, Canada, USA dan lainnya. Karena proses audisi dari beberapa negara ini tak heran jika ada beberapa member girlgrup atau boygrupnya memiliki anggota yang bukan berasal dari Korea. Anggota yang bukan dari Korea ini sendiri ternyata memiliki daya tarik sendiri bagi para penggemarnya baik dari luar maupun dalam Korea. Nah, kira-kira idol kpop siapa saja itu? Berikut ini idol kpop yang ternyata bukan orang Korea

1. Lisa Blackpink – Thailand

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Lisa Blackpink

Photo via : http://blackpinkbuzz.blogspot.com

Panpriya Manoban atau Lalisa Manoban atau dikenal dengan nama panggung Lisa adalah satu-satunya member Blackpink yang berasal dari Thailand. Lisa mengisi posisi sebagai main dancer, lead rapper dan sub vocalist dalam grup Blackpink. Lisa sendiri memiliki perjuangan yang cukup panjang hingga bisa sesukses sekarang ini. Lisa sendiri satu-satunya peserta yang lolos audisi yang diadakan oleh YG Entertainment di Thailand pada tahun 2010. Setelah menjadi traniee dari YG Entertainment, ia harus menjalani masa training selama lima tahun sebelum debut bersama Blackpink. Selama menjadi traniee, bakat menarinya mampu menarik perhatian YG Entertainment dan pada tahun 2013 ia sempat muncul dalam MV seniornya yaitu Taeyang Big Bang dalam judul lagu Ringa Linga. Untuk masalah bakat Lisa tak perlu diragukan lagi, kemampuan rap dan dancenya sangat totalitas. Selain itu, meskipun bukan berasal dari Korea Lisa bisa mempelajari bahasanya dengan baik dan ia pun memiliki kemampuan berbahasa asing seperti bahasa Inggris dan Jepang.

2. Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, Honda Hitomi IZ*ONE – Jepang

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, Honda Hitomi IZ*ONE

IZ*ONE merupakan salah satu girlgrup Korea yang memiliki jumlah anggota 12 yang terdiri dari 9 Korea dan 3 Jepang, member dari Jepang yaitu Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi.

Miyawaki Sakura atau yang dikenal Sakura adalah anggota IZ*ONE yang berposisi pada Vocal. Sakura sendiri telah menjalani masa trainee selama 6 tahun 11 bulan dan debut pada tahun 2011 sebagai generasi pertama HKT48.

Yabuki Nako atau yang dikenal Nako merupakan anggota IZ*ONE yang berasal dari Jepang, Nako telah menjalani masa trainee selama 4 tahun 10 bulan dan debut pada tahun 2013 sebagai anggota HKT48. Dalam grup IZ*ONE, Nako berposisi pada vocal.

Honda Hitomi atau yang dikenal Hitomi adalah anggota IZ*One yang berasal daarii Jepang dan berposisi sebagai lead ancer dan vocal. Hitomi sendiri mnjadi traniee selama 4 tahun 2 bulan dan debut di Tim 8 AKB48 pada tahun 2014.

3. Tzuyu Twice – Taiwan

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Tzuyu Twice

Photo via : https://aagag.com

Chou Tzuyu atau dikenal dengan Tzuyu adalah anggota dari girlgrup terkenal yaitu Twice, dalam grupnya Tzuyu berposisi sebagai maknae dan visual grup. Tzuyu sendiri salah satu member Twice yang berasal dari luar negeri tepatnya Taiwan. Tzuyu sendiri ditemukan oleh seorang pencari bakat dalam acara MUSE performing Art Workshop di Tainan, Taiwan. Tzuyu pun lolos audisi dan dikirim ke Korea untuk berlatih dibawah naungan JYP Entertainment saat usianya masih 12 tahun. Selain itu, Tzuyu juga dikenal sebagai salah satu Idol Kpop terkaya. Hal ini dikarenakan orangtuanya adalah seseorang yang sangat berpengaruh di dalam dunia bisnis di Taiwan. Meskipun berasal dari Taiwan, Tzuyu sendiri sudah mahir dalam bahasa Korea.

4. Mina, Sana, Momo Twice – Jepang

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Mina, Sana, Momo Twice

Twice merupakan salah satu girlgrup yang dibentuk oleh JYP Entertainment yang terbentuk dari program survival “Six Teen” yang tayang di Mnet. Twice sendiri beranggotakan 9 orang yang berasal dari berbagai negara yaitu 5 dari Korea, 3 Jepang dan 1 Taiwan. Membernya yang berasal dari Jepang yaitu Mina, Sana dan Momo.

Myoui Mina atau dikenal dengan nama Mina merupakan anggota Twice yang berasal dari Jepang, dalam grupnya Mina berposisi pada lead dancer dan vocal. Mina sendiri ditemukan oleh staff pencari bakat dari JYP Entertainment dimana pada saat itu Mina sedang berbelanja bersama sang Ibu. Mina pun memenuhi undangan JYP dan mengikuti audisi di Jepang dan resmi bergabung dengan JYP pada tahun 2014.

Minatozaki Sana atau dikenal dengan Sana adalah member Twice yang berasal dari Jepang dan berposisi pada vocal dan lead dancer. Sama seperti Mina, Sana juga dilirk oleh seorang agen pencari bakat dari JYP dan diberi kesempatan untuk mengikuti audisi yang diadakan di Jepang. Sana pun akhirnya debut bersama Twice pada tahun 2015.

Hirai Momo atau dikenal dengan Momo adalah member Twice yang berposisi sebagai main dancer dan berasal dari Jepang. Momo sendiri ditemukan oleh JYP Entertainment setelah menyaksikan video dance yang dibuat olehnya bersama sang kakak. Mereka pun diminta untuk audisi dan hanya Momo lah yang lolos.

5. Loudi 14U – Indonesia

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Loudi 14U

Photo via : https://ameblo.jp

Edward Wen atau dikenal dengan nama panggung Loudi adalah idol kpop pertama yang berasal dari Indonesia yang saat ini aktif berkarir di Korea Selatan. Loudi sendiri merupakan anggota dari boygrup 14U yang debut pada tahun 2017 dan masih bisa dibilang boygrup baru. Pada awalnya Loudi datang ke Korea hanya untuk kuliah, Loudi juga mengambil kelas bahasa Korea terlebih dahulu. Setelah itu ia bekerja di industri fashion dan dari sinilah Loudi memiliki nama Korea Jihoon dan mendapatkan banyak kenalan. Loudi ppun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk ikut casting dan terpilih menjadi member dari 14U.

6. Victoria F(x) – China

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Victoria F(x)

Photo via : https://www.instagram.com/victoria02_02

Song Qian atau dikenal dengan nama panggung Victoria merupakan anggota dari girlgrup f(x) yang dibentuk oleh SM Entertainment, di grupnya ini Victoria berposisi sebagai leader, vocal dan main dancer. Victoria sendiri bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2007 setelah mgnikuti kompetisi menari di Beijing. Selain itu Victoria juga terpilih sebagai wanita tercantik peringkat 50 besar oleh portal Cina Sohu. Saat ini Victoria aktif di variety luar negeri dari dua negara yaitu China dan Korea Selatan.

7. Huening Kai TXT – Amerika Serikat

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Huening Kai TXT

Photo via : http://1go.co.kr

Kai Kamal Huening atau dikenal dengan nama panggung Huening Kai adalah anggota dari boygrup pendatang baru yaitu TXT yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Huening Kai juga menjadi maknae dan main vocal di grupnya dan menjadi artis blasteran pertama yang dimiliki oleh Big Hit. Huening Kai disebut-sebut sebagai jenius dalam musik dan ia pun bisa memainkan berbagai instrumen musik berbeda seperti piano dan gitar. Selain itu, Huening Kai juga memiliki kemampuan berbicara dalam 4 bahasa berbeda yaitu Inggris, Portugis, Mandarin dan juga Korean.

8. Nichkhun 2PM – Thailand

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Nichkhun 2PM

Photo via : http://www.koogle.tv

Nichkhun Buck Horvejkul atau yang dikenal dengan nama panggung Nichkhun adalah member dari 2PM yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Di 2PM Nichkhun berposisi sebagai sub vocal, dancer dan juga visual, selain itu Nichkhun juga menjadi member satu-satunya yang berasal dari luar negeri yaitu Thailand. Nichkhun juga seorang produser, ia bahkan membuat lagu Let it rain untuk para penggemarnya yang telah melewati masa sulit bersamanya. Nichkhun juga memiliki julukan di Korea Selatan yaitu Pangeran Thailand karena ia memang berasal dari keluarga kaya raya. Tak hanya sebagai anggota idol kpop, Nichkhun juga merambah ke dunia akting pada tahun 2010.

9. Amber F(x) – Amerika Serikat

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Amber f(x)

Photo via : https://twitter.com/kor_celebrities

Amber Josephine Liu atau yang dikenal dengan Amber merupakan slah satu anggota dari member f(x) yang dibentuk oleh SM Entertainment. Dalam grupnya ini Amber berposisi sebagai vocalist dan main rapper, selain itu Amber juga termasuk member yang bukan berasal dari Korea Selatan Amber sendiri berasal dari Amerika Serikat. Amber menempuh pendidikan di El Camino Real High School sebelum akhirnya lolos audisi SM Entertainment Los Angeles Global Audition pada tahun 2008 dan menetap di Korea Selatan sebagai peserta pelatihan dibawah agensi SM Entertainment. Amber memulai debutnya pada tahun 2009 bersama girlgrup f(x) yang beranggotakan Victoria, Luna, Krystal, Sulli dan pada tahun 2015 Amber resmi debut sebagai penyanyi solo dan sukses meluncurkan mini album pertamanya.

10. The8 dan Jun Seventeen – China

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - The8 dan Jun Seventeen

Seventeen/SVT merupakan salah satu boygrup terkenal yang berasal dari Korea Selatan dibawah naungan Pledis Entertainment. Seventeen sendiri memiliki member berjumlah 13 anggota yang tidak semuanya berasal dari Korea Selatan, th8 dan Jun sendiri merupakan member yang berasal dari China.

Xu Ming Hao atau yang dikenal dengan nama panggung Th8 merupakan member dari SVT yang berasal dari China, dimana ia menjalani debutnya pada tahun 2015 dan dikenal sebagai penari terbaik di grupnya. Selain itu the8 juga menjadi anggota yang mempunyai masa pelatihan paling sedikit.

Wen Jun Hui atau dikenal dengan nama panggung Jun adalah member dari Seventeen yang berasal dari China dimana ia mendapatkan posisi sebagai sub-vocal dan lead dancer. Jun sendiri menjalani masa traniee selama 2 tahun 7 bulan dan ia juga merupakan aktor cilik di China. Karena ia merupakan orang luar sehingga dia les bahasa Korea dan saat ini ada 3 bahasa yang dia bisa yaitu Korean, kanton dan mandarin.

11. Lay EXO – China

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Lay EXO

Photo via : http://big5.news.cn

Zhang Yixing atau yang dikenal dengan nama panggung Lay merupakan salah satu member dari boygrup terkenal yaitu EXO, Lay juga member EXO yang berasal dari China. Lay bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2008 setelah lolos dari audisi yang digelar oleh SM Entertainment di Changsa. Pada saat itu usia Lay masih 16 tahun dan ia sedang belajar untuk masuk universitas. Lay sendiri menjalani masa traniee selama 4 tahun dan akhirnya debut sebagai anggota EXO pada tahun 2012. Selain itu, Lay juga bisa memainkan alat musik gitar dan piano. Sama seperti seniornya yaitu Victoria, ia juga aktif di dua negara yaitu China dan Korea Selatan.

12. Jackson GOT7 – Hongkong

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Jackson GOT7

Photo via : https://aminoapps.com

Jackson Wang adalah salah satu anggota dari boygrup populer yaitu GOT7 yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Di grupnya Jackson salah satu member yang bukan berasal dari Korea Selatan. Dalam grupnya ini, Jackson berposisi sebagai rapper utama, penari utama dan juga vocalis. Jackson dikenal karena ia multitalenta, selain aktif sebagai idol kpop ia juga aktif sebagai aktor di drama Korea, Cina dan MC di beberapa acara tv.

13. Cao Lu Fiestar – Tiongkok

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Cao Lu Fiestar

Photo via : https://www.dkpopnews.net

Fiestar adalah salah satu girlgrup yang dibentuk oleh LEON Entertainment namun dibawah label Colabodadi yang merupakan sub-label dari LOEN Entertainment. Girlgrup ini terdiri dari 5 member yang berasal dari Korea dan luar Korea seperti Cao Lu. Cao Lu adalah idol kpop yang berasal dari China, sebelum bergabung dengan Fiestar Cao Lu pernah debut solo pada tahun 2005 dengan album berjudul Cat. Dalam grupnya ini Cao Lu berposisi sebagai vocal.

14. Ten NCT – Thailand

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Ten NCT

Photo via : https://www.instiz.net

NCT adalah boygrup yang memiliki anggota berjumlah 18 yang dibentuk oleh SM Entertainment, dimana salah satu membernya berasal dari Thailand yaitu Ten. Pemilik nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul ini diterima di SM Entertainment pada tahun 2013 melalui sistem SM Global Audition di Thailand. Ten pun menjalani masa pelatihan selama 2 tahun 3 bulan sebelum akhirnya debut sebagai NCT. Selain itu, Ten juga mahir dalam beberapa bahasa seperti Inggris dan juga Korea.

15. Yiren Everglow – China

Idol Kpop Ini Ternyata Bukan Orang Korea - Yiren Everglow

Photo via : https://www.instiz.net

Everglow adalah girlgrup pendatang baru yang dibentuk oleh Yuehua Entertainment, dimana girlgrup ini memiliki 6 anggota yang berasal dari Korea dan China. Anggotanya yang berasal dari China yaitu Yiren, pastinya nama ini sudah tidak asing lagi karena Yiren pernah mengikuti ajang survival dari Mnet yaitu Produce48. Dalam grupnya, Yiren berposisi sebagai vocal, lead dancer, visual, center dan maknae, Yiren menjalani masa pelatihan selama 2 tahun 2 bulan.

Jadi ingat ya guys bahwa tidak semua idol Kpop itu asli orang Korea, ada yang dari Cina, Thailand bahkan Indonesia juga lho.

Baca Juga