Iiii…Ngeri !!! Suku-suku di Indonesia Ini Memiliki Kekuatan Mistis Yang Luar Biasa

    Unik, Aneh & Lucu

Indonesia memiliki berbagai macam suku, dari beberapa suku yang ada beberapa dari suku tersebut sangat menonjol dalam urusan mistis. Secara keseluruhan, suku-suku ini menolak masuknya budaya Barat ke daerah mereka, sehingga ilmu dan kenyakinan terhadap nenek moyang itu masih kental. Kamu penasaran ? berikut ini suku-suku di Indonesia yang terkenal sakti mantra guna 

1. Suku Kajanga Amma Toa, Sulawesi Selatan

Photo Via : iballalompoa.com

Di Sulawesi penduduknya mayoritas berasal dari Bugis, terdapat sebuah suku yang bernama suku Kajang Amma Toa. Suku ini memiliki kekuatan mistis yang sangat tersohor di Sulawesi. Walaupun agama Islam sudah masuk di suku ini, namun budaya animisme masih begitu melekat di dalamnya. Kekuatan mistis yang dimiliki oleh suku ini adalah ilmu kebal terhadap senjata tajam, selain itu ilmu yang dimiliki bisa melunakkan tengkorak manusia dalam sekejap mata dan yang paling terkenal adalah ilmu pelet yang sangat sakti dan bisa membuat orang lupa akan tanah kelahirannya.

 

2. Suku Gayo, Aceh Tengah

 

Photo Via : gayonusantara.blogspot.co.id

Suku Gayo sebenarnya memiliki garis keturunan yang dekat dengan suku batak. Sebagian dari masyarakat di suku ini masih percaya akan ilmu klenik atau mistis. Oleh karena itu, kalau kamu bermain di daerah ini, kamu akan melihat pengobatan alternatif yang bisa dibilang seperti dukun. Mereka belum percaya dengan adanya ilmu medis atau kedokteran. Konon, suku gayo ini memiliki ilmu mistis yang mampu membinasakan satu keluarga sekaligus.

 

3. Suku Batak, Sumatera Utara

 

Photo Via : blog.misteraladin.com

Suku Batak merupakan salah satu suku di Indonesia yang memiliki kekuatan mistis paling terkuat. Pada tahun 2006, Prof. Sorimangaraja Sitanggang yang berasal dari suku Batak berhasil menjadi ketua paranormal sedunia di Jerman mengalahkan perwakilan dari suku Voodoo di Haiti yang sudah terkenal kekuatan mistisnya. Kekuatan paling dahsyat di suku ini disebut “Begu Ganjang” yaitu mampu menghabisi nyawa seseorang dalam sekejap. Adapun arti dari kata “Begu” yaitu setan dan “Ganjang” berarti panjang. Jadi Begu Ganjang adalah sesosok makhluk halus yang besar, orang yang memelihara Begu Ganjang disebut Par Begu Ganjang.

 

4. Suku Asmat, Papua

Photo Via : www.superadventure.co.id

Suku Asmat memiliki kemapuan mistis yang tersohor yaitu mampu menerawang barang yang hilang dan mampu mencari siapa pelakunya. Bahkan masyarakat disana percaya bahwa suku Asmat mampu mendatangkan petir, angin topan dan badai. Banyak ritual yang sering dilakukan oleh suku ini untuk menghormati nenek moyang mereka. Jika ritual itu tidak dilakukan, maka arwah nenek moyang yang sudah masuk surga itu akan mengganggu para penduduk yang masih hidup dan dapat menimbulkan bencana seperti penyakit dan peperangan.

 

5. Suku Baduy, Jawa Barat

Photo Via : www.yukepo.com

Suku Baduy sebenarnya dibagi menjadi dua, yaitu Baduy Luar dan Baduy Dalam. Kedua kubu ini dpisahkan karena ada sebagian masyarakat yang menolak dan menerima akan perkembangan zaman. Sedangkan Baduy dalam tetap mempertahankan budaya leluhur dan menolak masuknya teknologi serta pendidikan di dalam masyarakat mereka. Suku ini memiliki kekuatan mistis yang tersohor yaitu mereka dikenal handal membaca masa depan, meramal nasib dan memiliki ilmu bela diri yang tangguh.

 

Melihat hal diatas, Indonesia sangat kental dengan budaya mistisnya, kekuatan mistis itu juga pada zaman dulunya digunakan untuk mempersulit penjajah yang akan menaklukan Indonesia. Dan kita patut berbangga karena hidup di negara yang memiliki berbagai macam kebudayaan dari yang terlihat hingga yang tidak terlihat.

 

Baca Juga :
5 Peristiwa perang besar yang pernah terjadi di Indonesia
Kudeta pertama dalam sejarah Indonesia berdiri
Kunjungi 7 Wisata Tapak Tilas Perjuangan 1945 Ini

Advertisements
Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >