Inilah 10 Lagu Tercepat Yang Meraih 100 Juta Views Di Youtube Per April 2019

4 bulan lalu

Jaman yang semakin canggih membuat dunia digital semakin disukai. Banyak orang kini yang tak lagi suka menonton TV, namun beralih menonton tayangan yang ada di dunia digital seperti YouTube. Pasalnya, di YouTube, kita dapat menonton berbagai macam konten atau video yang menarik yang tak bisa kita lihat di acara TV. Hal ini tentu saja dimanfaatkan dengan baik dengan oleh orang-orang yang bergerak dibidang entertaint. Salah satunya sebagai wadah promosi untuk berbagai hal misalnya promosi lagu ataupun album baru para musisi-musisi yang ada didunia ini.

Walaupun album dalam bentuk CD masih tetap digunakan, namun seperti yang kita tahu, nyaris semua musisi didunia ini melakukan promosi melalui YouTube, selain karena gratis, promosi lagu ataupun single melalui YouTube juga akan ditonton banyak orang dengan mudah. Mereka yang tidak bisa membeli album para idolanya bisa menonton penampilan idolanya melalui video yang diunggah ke YouTube. Jadi tak heran jika banyaknya viewers di YouTube bisa saja lebih banyak dari pada penjualan albumnya sendiri.

Seperti yang kita tahu, viewers sebuah video musik di YouTube bahkan tak tanggung-tanggung banyaknya. Pasalnya ada yang mencapai 100 juta viewers dalam waktu hanya sehari saja dan menjadi trending di laman YouTube. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh dengan kepopuleran para musisinya. Nah penasaran lagu apa dan musisi siapa saja yang pernah mencapai angka 100 views tercepat di YouTube? Biar gak kebanyakan ngomong, berikut 10 Lagu Tercepat Yang Meraih 100 Juta Views Di Youtube berdasar daftar yang dirilis dari Kworb.net. Check this out guys!

10. Killshot – Eminem, 7.4 hari

Diposisi ke 10 ditempati oleh lagu Killshot dari Eminem guys! Lagu yang di publish pada 14 September 2018 ini secara mengejutkan berhasil mengumpulkan 38,1 juta klik hanya dalam 24 jam pertama. Data ini bahkan menempatkannya sebagai yang terbesar ketiga di sejarah YouTube pada saat itu. Jadi gak heran dalam waktu 7.4 hari lagu Killshot milik Eminem ini mampu mengundang 100 juta viewers guys. Hingga saat ini, Killshot telah ditonton lebih dari 264 juta kali.

9. This Is America – Childish Gambino, 7.1 hari

Berikutnya diposisi 9 ada lagu berjudul This Is America guys! Lagu ini dibawakan oleh Childish Gambino dan dirilis pada tanggal 6 Mei 2018, hanya berselang 5 bulan sebelum Killshot di rilis. Lagu yang menceritakan tentang apa yang salah dari Amerika dalam beberapa tahun terakhir ini sukses mengundang 100 juta viewers hanya dalam waktu 7.1 hari guys. Hanya unggul beberapa jam dari Killshot dan hal itu sukses mencatatkan nama Childish Gambino dengan lagu This Is America kedalam daftar 10 lagu dengan perolehan 100 juta viewers dalam waktu tercepat. Sementara itu, hingga saat ini This Is America telah ditonton hingga lebih dari 531 juta kali.

8. Wrecking Ball – Miley Cyrus, 5.6 hari

Diposisi 8 ditempati oleh lagu berjudul Wrecking Ball yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus. Lagu Wrecking Ball dirilis pada tanggal 9 September 2013 guys! Hebatnya lagi ditahun 2013, Wrecking Ball mencetak sejarah sebagai video yang paling banyak dilihat dalam hari pertamanya di dunia maya guys! Pasalnya video musik Wrecking Ball sukses menyedot 19 juta viewers dalam waktu 24 jam pertamanya di YouTube guys! Dan dalam waktu 5.6 hari Wrecking Ball sukses mencapai 100 juta viewers. Dan saat ini, video musik Wrecking Ball telah ditonton lebih dari 1 miliar kali guys!

7. Idol – BTS, 4.7 hari

Siapa bilang lagu-lagu K-Pop nggak bisa bersaing dengan lagu-lagu barat? Buktinya lagu berjudul Idol yang dinyanyikan oleh idolanya para Army, yakni BTS, sukses masuk kedalam daftar 10 Lagu Tercepat Yang Meraih 100 Juta Views Di Youtube menurut Kworb.net. Lagu yang dinyanyikan BTS dama dua versi yakni versi bareng Nicki Minaj dan tanpa Nicki Minaj ini sukses mencapai 100 juta viewers hanya dalam 4.7 hari guys! Dan lagu yang dirilis tanggal 24 Agustus 2018 ini hingga saat ini telah ditonton sebanyak lebih dari 440 juta kali. Bahkan akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

6. Hello – Adele, 4.3 hari

Diposisi ke-6 ada lagu berjudul Hello yang dinyanyikan oleh Adele. Lagu yang menyentuh ini memang sangat populer dimasanya guys! Dirilis tanggal 23 Oktober 2015, Hello sukses mengudang 100 juta penonton hanya dalam waktu 4.3 hari guys! Bahkan saat ini, jumlah penonton video musik Hello telah mencapai lebih dari 2.5 miliar kali views. Benar-benar catatan sejarah yang mengagumkan.

5. Look What You Made Me Do – Taylor Swift, 3.5 hari

Lebih unggul dari Adele, Taylor Swift dengan lagunya yang berjudul Look What You Made Me Do berhasil mematahkan rekor Hello milik Adele dengan perolehan 100 juta views hanya dalam waktu 3.5 hari. Lagu yang dirilis tanggal 27 Agustus 2017 ini memang menampilkan sisi liar seorang Taylor Swift yang identik dengan penampilan yang manis. Jadi tak heran banyak penggemarnya yang penasaran melihat aksi idolanya dengan menonton MV Look What You Made Me Do berulang-ulang. Hingga saat ini, video musik Look What You Made Me Do telah ditonton lebih dari 1 miliar kali.

4. Thank U, Next – Ariana Grande, 3.4 hari

Unggul beberapa jam dari Look What You Made Me Do milik Taylor Swift, Thank U, Next yang dinyanyikan Ariana Grande sukses mematahkan rekor Look What You Made Me Do dengan catatan 100 juta views hanya dalam 3.4 hari. Bahkan sampai saat ini, lagu yang dirilis tanggal 30 November 2018 ini telah ditonton lebih dari 360 juta kali.

3. Gentleman – Psy, 2.8 hari

Siapa sih yang gak tau Psy? Penyanyi asal Korea Selatan yang sukses mempopulerkan lagu Gangnam Style ini memang identik dengan lagu-lagu yang unik dan easy listening guys! Hampir setiap lagunya menjadi trending topik di media sosial. Nah salah satu lagunya yang sukses masuk dalam daftar 10 lagu peraih 100 juta viewers tercepat versi Kworb.net adalah lagu Gentleman. Lagu yang dirilis tanggal 13 April 2013 ini mencapai angka 100 juta viewers hanya dalam waktu 2.8 hari guys! Bahkan saat ini, MV Gentleman telah ditonton lebih dari 1.2 miliar kali.

2. Kill This Love – Blackpink, 2.6 hari

Posisi 2 ditempati oleh Kill This Love dari Blackpink. Musik Video satu ini berhasil mematahkan rekor Gentleman dari Psy dengan perolehan 100 juta views hanya dalam waktu 2.6 hari. Beberapa jam lebih unggul dari Gentleman. Pencapaian ini tentunya pencapaian yang amat luar biasa bagi Blackpink karena lagu yang dibawakan mereka sukses mengantarkan mereka sebagai satu-satunya grup wanita asal Korea Selatan yang mampu meraih angka 100 juta dalam waktu tercepat. Bahkan lagu yang baru dirilis tanggal 4 April 2019 ini, saat ini telah mencapai angka lebih dari 2.4 miliar views. Dan pastinya akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

1. Boy With Luv – BTS Ft. Halsey, 1.6 hari

Diurutan pertama, kembali nama BTS sukses terpilih sebagai musisi yang video musiknya berhasil masuk dalam daftar lagu peraih 100 juta views tercepat menurut Kworb.net. Keluar sebagai pemenang, lagu terbaru BTS yang berjudul Boy With Luv sukses mematahkan para pesaingnya di industri musik dengan perolehan 100 juta views hanya dalam waktu 1.6 hari. Tentu hal ini menjadi catatan sejarah yang baru didunia per-YouTube-an sejagat raya guys! BTS menjadi satu-satunya Boy Grup asal Korea Selatan yang sukses mengalahkan musisi-musisi dunia lainnya dalam perolehan angka viewers tercepat di YouTube. Sementara itu, hingga saat ini, lagu yang baru dirilis tanggal 12 April 2019 ini telah mencapai angka lebih dari 200 juta kali views dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Baca Juga