Jenis-Jenis Stocking Dan Kapan Saat Yang Tepat Untuk Menggunakannya



Kurang percaya diri karena ada bekas luka di kaki? Gak usah khawatir, sebab sebagai seorang wanita kalian harus bersyukur karena ada berbagai macam fashion item yang dapat menutupinya. Salah satunya adalah Stocking. Selain dapat menutupi bekas luka atau kulit kaki yang kusam, Stocking juga mampu menbuat penampilanmu terlihat lebih segar dan juga stylish. Nah walaupun terlihat sangat bermanfaat, kamu ternyata gak boleh sembarangan dalam menggunakan stocking loh! Jika kamu salah menggunakan stocking pada waktu yang salah juga, bukannya lebih percaya diri namun justru kamu akan merasa malu karena saltum alias salah kostum. Untuk itu, sebelum kamu bergaya dengan stocking, kamu harus tahu jenis-jenis stocking dan kapan saat yang tepat untuk menggunakannya.

1. Sheer untuk acara formal atau kegiatan perkantoran

photo via : http://m.en.styleonme.com

Jenis stocking yang paling umum digunakan oleh para wanita untuk menutupi noda di kaki adalah yang berjenis sheer. Stocking ini terbuat dari bahan tipis dan transparan, karena itulah saat kamu menggunakannya, kakimu akan terlihat lebih mulus dan tak terlihat seperti menggunakan stocking. Stocking jenis ini cocok kamu gunakan pada saat pergi ke kantor atau saat menghadiri acara-acara formal, karena dapat memberi kesan professional. Padukan stocking sheer dengan rok selutut, kemeja serta blazer kamu untuk outfit kantor kamu.

2. Opaque/Inner Fur cocok untuk kegiatan sehari-hari baik formal maupun informal

photo via : m.sohu.com

Jenis stocking opaque atau Inner Fur bisa dibilang jenis stocking yang paling banyak disukai daripada jenis stocking lainnya. Stoking jenis ini berbahan tebal dan tidak transparan. Bahannya mirip dengan legging tetapi menutup sampai ke jari kaki. Bahannya yang tebal membuat nyaman saat digunakan dan juga dapat menghalau rasa dingin. Stocking Opaque juga memiliki beragam pilihan warna sehingga kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Stocking jenis ini juga cocok dipadukan dengan celana pendek atau mini skirt casual. Opaque berwarna hitam polos dapat digunakan sehari-hari ke kantor untuk dipadukan dengan rok kerja yang tidak terlalu panjang. Stoking jenis ini juga dapat digunakan untuk acara santai dengan paduan atasan longgar yang panjang atau loose dress. Namun kamu harus mengingat bahwa saat menggunakan stocking ini kamu dilarang keras menggunakan atasan yang pendek karena akan memperlihatkan dengan jelas bokong kamu.

3. Fishnet cocok untuk acara hangout bersama teman-teman

photo via : www.wxwenku.com/

Sesuai namanya, stocking jenis fishnet memang menyerupai jaring-jaring net atau jala ikan. Stoking ini biasa digunakan sebagai aksen dekoratif busana. Stocking ini cocok untuk kalian yang ingin tampil edgy saat hangout bersama teman-teman. Stocking ini juga bisa memberikan kesan seksi pada penampilan kalian. Jenis stocking ini memberikan image kuat sehingga kurang cocok jika dipadukan dengan style atau gaya feminim yang chic. Gunakan stoking fishnet dengan ripped jeans atau rok mini yang dipadukan T-Shirt dan sepatu boots untuk acara santai atau saat hangout dengan teman-teman.

4. Lace cocok untuk acara seperti pesta

photo via : osta-ee.postimees.ee

Ingin kesan yang lebih chic? kamu bisa memilih stocking jenis lace. Stocking jenis ini berbahan dasar lace atau brokat yang semi transparan dan bermotif pada seluruh permukaannya. Memakai stocking jenis ini bisa memberi kesan klasik dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis busana santai dan formal. Kesan chic dan vintage bisa kamu dapatkan saat memadukan stocking jenis lace ini dengan rok lebar dan sepatu berhak untuk kesan vintage. Stocking jenis ini adalah salah satu jenis stocking wanita yang dapat digunakan saat menghadiri acara-acara seperti pesta atau acara-acara sejenisnya serta bisa juga digunakan pada acara-acara santai.

5. Patterned Stocking cocok untuk acara santai

photo via : dariavolokhova.weebly.com

Patterned stocking ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa muda dan eksploratif. Jenis stocking yang ini memiliki beragam motif yang cantik-cantik seperti tribal, floral, garis-garis, tie, rose, polka dot dan banyak lagi. Jenis stocking ini memberikan kesan ceria dan stylish bagi pemakainya. Stocking Patterned cocok untuk kamu yang ingin menampilkan sisi fun dan funky. Kamu bisa memadukan stoking ini dengan atasan rok dan atasan polos serta menggunakan sepatu high heels atau wedges. Jangan menggunakan atasan yang bermotif ramai agar penampilan kalian tidak terlihat ramai. Kamu bisa menggunakan stocking jenis ini saat acara santai atau berkumpul bersama atau jalan-jalan ke taman hiburan.

6. Printed Stocking cocok untuk acara santai

photo via : http://www.sohu.com

Stocking jenis printed hadir dengan berbagai motif dan gambar yang bisa kamu pilih sesuka hati. Dari dari gambar-gambar bunga, kupu-kupu, hingga gambar-gambar lucu yang kamu suka bisa kalian buat motif stocking. Sama seperti Patterned Stocking, Printed Stocking juga tidak cocok dipadukan dengan atasan yang ramai. Jadi kamu harus memilih atasan polos untuk outfit kamu agar terlihat menarik dan tidak norak. Stocking ini juga bisa digunakan di acara-acara santai.

Demikianlah jenis-jenis stocking yang perlu kalian ketahui kapan saat yang tepat untuk menggunakannya. Semoga infonya bermanfaat ya.

 

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >