15 Pulau Terindah di Dunia Yang Jarang Diketahui

Dibuat oleh blogunik

Di dunia ini ada banyak sekali pulau-pulau yang menakjubkan dan indah. Pulau-pulau tersebut memiliki keunikan dan keindahan yang mungkin saja sudah sering kamu lihat. Nah, kali ini Blog Unik akan membahas 15 pulau terindah di dunia. Bahkan menariknya lagi, pulau-pulau ini sangat jarang diketahui oleh orang-orang. Kira-kira pulau-pulau apa saja itu? Untuk itu simak ulasan nya berikut ini.

Daftar Isi

15 Pulau Terindah di Dunia

1. Aitutaki, Kepulauan Cook

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Aitutaki, Kepulauan Cook

Photo via blog.goway.com

Aitutaki adalah pulau terindah di dunia, pulau ini juga biasa disebut sebagai Araura dan Utataki. Pulau ini merupakan salah satu dari Kepulauan Cook, Rarotonga Utara. Pulau ini memiliki populasi sekitar 2.000 dan pulau kedua yang paling sering dikunjungi di Kepulauan Cook. Selain itu, desa utamanya adalah Arutanga dibagian barat.

2. Bonaire

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Bonaire

Photo via tourismbonaire.com

Bonaire merupakan sebuah pulau yang menjadi bagian Belanda Karibia, badan publik Belanda. Pulau yang letaknya di Laut Karibia ini sebelumnya merupakan bagian dari Antillen Belanda. Meskipun ukurannya hanya kurang lebih 100 mil persegi, pulau ini adalah rumah bagi lebih dari 200 spesies burung serta tiga dari enam spesies penyu laut yang terancam punah.

3. Pulau Navarino, Chili

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Pulau Navarino, Chili

Photo via chile.travel

Pulau Navarino adalah bagian dari wilayah Chili di Patagonia dan rumah bagi jalur pendakian paling selatan di dunia. Disini terdapat sebuah pegunungan bernama Dietes de Navarino, pegunungan ini terletak tepat di sebelah selatan Puerto Williams di sepanjang pantai Beagle Channel.

4. Pulau Hamilton, Australia

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Pulau Hamilton, Australia

Photo via tripadvisor.co.uktripadvisor.co.uk

Pulau Hamilton adalah pulau berpenghuni terbesar di Kepulauan Whitsunday di Queensland, Australia. Pulau satu ini termasuk salah satu pulau terindah di dunia yang jarang diketahui. Di pulau ini terdapat kapal pesiar, lapangan golf dan pantai putih yang bersih.

5. Vanuatu

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Vanuatu

Photo via stuff.co.nz

Mungkin pulau satu ini pernah kamu dengar namanya, dimana pulau ini bernama Vanuatu. Vanuatu sendiri adalah sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik bagian selatan, Vanuatu terletak di sebelah timur Australia, timur laut Kaledonia Bari, barat Fiji dan selatan Kepulauan Solomon. Di sini terdapat sebuah Gunung bernama Gunung Yasur. Gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang dan menjadi salah satu daya tarik di negara ini. Selain itu, disini juga terdapat air terjun yang memiliki air jernih kebiruan.

6. Sifnos, Yunani

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Sifnos, Yunani

Photo via discovergreece.com

Sifnos merupakan sebuah pulau di Yinani, pulau ini terletak di bagian selatan tepatnya di region Aegea Selatan. Pulau ini terbilang cukup indah dengan 227 gereja yang indah dan banyak desa indah yang menghiasi lanskapnya.

7. Saipan, Kepulauan Mariana Utara

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Saipan, Kepulauan Mariana Utara

Photo via yahoo.com

Sipan adalah pulau terbesar dan ibu kota Kepulauan Mariana Utara, rantai dari 15 pulau tropis di Kepulauan Mariana di Samudra Pasifik. Di pulau ini terdapat tebing yang mempesona dan gua-gua misterius menjadi ciri pulau ini.

8. Palau

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Palau

Photo via worldtravelguide.net

Pulau satu ini sangat jarang diketahui, dimana pulau ini bernama Palau, Palau sendiri adalah negara kepulauan di Samudra Pasifik . Pemukiman tertua yang diketahui berasal dari 3500 SM di Palau uang terdiri dari lebih dari 300 pulau yang dihuni oleh sekitar 22.000 orang. Pulau ini dikelilingi oleh perairan biru kehijauan dan terumbu karang, Palau juga memiliki pulau kapur vulkanik yang tak berpenghuni dan situs menyelam bawah air yang tak terhitung jumlahnya.

9. Montserrat

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Montserrat

Photo via civitatis.com

Montserrat adalah sebuah pulau di Laut Karibia, pulau satu ini juga termasuk salah satu pulau terindah di dunia. Pulau ini pernah menjadi tujuan populerhingga Badai Hugo pada tahun 1989 dan aktivitas vulkanik pada tahun 1990-an menghancurkan ekonomi dan infrastruktur pulau ini. Setelah itu, Monstserrat pun membangun kembali dirinya sendiri meskipun keindahan alamnya tidak pernah berubah.

10. Dominica

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Dominica

Photo via barrons.com

Dominica adalah salah satu negara yang paling jarang dikunjungi di dunia meskipun faktanya telah lama menjadi oasis yang indah di Karibia. Hutan hujan, taman nasional, terumbu karang dan mata air panas menjadi ciri pulau ini. Pulau ini juga merupakan rumah bagi salah satu danau mendidih aktif terbesar di dunia bernama Boiling Lake.

11. Pulau Côn Đảo, Vietnam

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Pulau Côn Đảo, Vietnam

Photo via vnexpress.net

Terletak di lepas pantai selatan Vietnam, Kepulauan Côn Đảo adalah sebuah pulau terpencil paling menakjubkan di dunia. Pantai yang masih asli dan hutan lebat menawarkan banyak pemandangan indah dan musim menetas penyu berlangsung dari pertengahan Agustus hingga awal Desember.

12. Kepulauan Aegadia, Italia

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Kepulauan Aegadia, Italia

Photo via thesicilianhouse.com

Terdiri dari pulau Favignana, Levanzo dan Marettimo dengan pulau Formica dan Maraone, Kepulauan ini adalah kawasan laut terlindung terbesar di Eropa. Di daratan, desa-desa kuno dan gereja-gereja bersejarah membentuk lanskap. Selain itu kita juga dapat snorkeling di sana.

13. Koh Yao Yai, Thailand

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Koh Yao Yai, Thailand

Photo via hotels.com

Koh Yao Yai adalah salah satu pulau besar yang ada di Kepulauan Ko Yao. Pulau satu ini rumah bagi sekitar 4.000 orang dna menjadi salah satu tempat wisata yang mesti kamu kunjungi. Selain memiliki pantai yang indah, pulau ini juga memiliki persawahan, perkebunan karet dan hutan bakau.

14. Kepulauan Tuamotu, Polinesia Prancis

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Kepulauan Tuamotu, Polinesia Prancis

Photo via travelcravings.com

Kepulauan Tuamotu adalah sebuah kepulauan di Polinesia Prancis, dimana pulau ini terletak di Samudera Pasifik. Pulau utamanya adalah Anaa, Fakarava, Hao dan Makemo. Pulau ini juga menjadi salah satu rumah bagi beberapa pantai terbaik di dunia. Di lepas pantainya yang tenang terdapat jajaran pohon kelapa, selain itu pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat beragam dan perairan yang sangat jernih.

15. Kepulauan Yaeyama, Jepang

Pulau Terindah Di Dunia Yang Jarang Diketahui - Kepulauan Yaeyama, Jepang

Photo via lifestyleasia.com

Kepulauan Yaeyama adalah gugusan pulau di sebelah varat Kepulauan Ryukyu, Jepang. Pulau paling barat dan paling selatan Jepang ini memiliki keindahan yang menakjubkan. Disini terdapat pegunungan yang megah, pantai karang, desa kuno dan hutan hijau.

 

Itulah beberapa pulau terindah di dunia yang jarang diketahui. Dari deretan pulau-pulau diatas, pulau mana yang ingin sekali kamu kunjungi untuk berlibur?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.