Wow!! Dengan Teknologi Kesehatan yang Canggih Ini, Manusia Bisa Bertahan Hidup Hingga 100 Tahun!

    Kesehatan, Pengetahuan, Teknologi
Iklan

Dijaman serba canggih ini kita sudah menyaksikan berbagai inovasi baru didunia teknologi, contohnya adalah jam tangan pintar yang bisa membaca pesan teks bagimu atau mobil pintar yang dapat memberi sinyal ketika bahan bakarnya sudah mau habis. Namun kemajuan teknologi tidak hanya terjadi dalam dunia elektronik, karena terdapat sebuah industri yang menciptakan terobosan baru dalam teknologi kesehatan, yang jelas akan membuatmu kagum ketika produknya diluncurkan untuk konsumsi publik. Penasaran seperti apa terobosan terbaru di dunia kesehatan yang mampu membuat manusia bertahan hingga 100 tahunan? Yuk kita simak ulasannya!.

1. Pil anti penuaan

Ada banyak perusahaan yang mencoba mengembangkan pil anti penuaan ini. Pil Elysium Health adalah contoh produk yang dihasilkan dari beberapa senyawa yang melancarkan metabolisme tubuh.

2. Nanobots di dalam pembuluh darah yang akan bunuh sel kanker di fase awal

Penderita kanker tidak akan merasa takut lagi dengan penyakitnya karena, para peneliti di Harvard Wyss Institute sedang mengembangkan cara menyebarkan nanobots di pembuluh darah yang tujuan utamanya mencari dan menghancurkan sel kanker di dalam tubuh. Robot kecil ini dibuat dari DNA Sintetis.

3. Printer 3 Dimensi untuk mencetak organ pengganti

Ini hampir jadi kenyataan ketika Wake Forest Institute membuat printer yang bisa menghasilkan tiruan otot, sendi dan bahkan tulang dari tisu dan plastik. Mungkin kalau mesin ini suatu saat bisa diluncurkan, maka pencurian organ manusia tidak akan ada lagi.

4. Virtual Reality untuk operasi risiko tinggi.

Lewat alat VR yang bisa dipakai dokter bedah ini, para dokter bisa melihat organ-organ pasien secara lebih baik walaupun tanpa membuka organ-organ tersebut.

5. Drone ambulan yang bisa tiba tanpa terhalang macet.

Bertahannya pasien serangan jantung tergantung pada seberapa cepat tenaga medis menanganinya. Bayangkan jika ambulan yang membawa tenaga medis terjebak macet. Di masa depan, drone akan difungsikan sebagai ambulan agar mampu cepat menjangkau yang membutuhkan penganganan segera.

6. Tes diagnostik instan berarti perawatan yang lebih cepat dan lebih baik.

Mengetahui penyakit yang diderita lebih cepat maka bisa mendapatkan perawatab yang lebih cepat dan baik. Alat bernama The Scanadu bisa mengecek tanda-tanda vital dalam sekejap yang akan membantu kerja dokter dan perawat. Ada juga alat yang dapat memprediksi penyakit dari tetes darah dalam sekejap.

Baca juga :

Gila !!! Ilmuan Ciptakan Rahim Buatan Untuk Bayi Prematur

Waspada !! Gejala-gejala Awal Kanker Yang Sering Diabaikan

Jangan Minum Air Putih Jika Dalam Kondisi Seperti Ini

 

Facebook Comment

similar posts