Cara Mempermanis Jidatmu Yang Jenong, Agar Penampilanmu Lebih Menarik

2 tahun lalu, by blogunik

Itu jenong atau lapangan golf ? mungkin ejekan itu pernah kamu dengar dari orang-orang. Namun sepatutnya kamu juga harus mensyukuri jidat jenongmu walapun kadang-kadang membuatmu tidak nyaman. Padahal tidak ada salahnya kalau jidatmu jenong, justru itu anugrah yang harus kamu syukuri karena tak semua orang memilikinya. Walapun jidatmu jenong , kamu dapat mempercantik lho, begini cara-caranya :

1. Bentuk Alis


Bentuk alismu agar terangkat ke atas dan jarak antara garis rambut sampai alis tidak lagi terlihat terlalu jauh. Cara ini juga mampu membuat matamu terlihat lebih terbuka, gunakan pensil alis untuk menaikkan alismu.

 

2. Make Up


Jidat jenong bisa disamarkan dengan teknik ilusi mata. Gunakan teknik conturing hanya menggunakan 2 shade foundation. Yang pertama pilih warna yang senada dengan kulitmu dan yang kedua pilih warna yang lebih gelap dari warna kulitmu. Pakai shade yang cerah dibagian tengah wajahmu dan yang agak gelap di pinggrian wajah.

 

3. Poni


Kamu yang memiliki jidat jenong mungkin sudah familiar dengan cara ini. Buat poni rambut yang panjang, melingkar, menutup alis atau yang panjangnya sampai menyentuh mata. Poni jenis ini sangat bagus pada wajah oval dan memanjang. Selain itu jidat jenongmu makin cantik.

 

4. Volume Rambut


Volume rambut yang besar dapat membuat jidatmu yang jenong menjadi sedikit menyusut. Caranya dengan membuat rambutmu menjadi keriting atau sedikit bergelombang. Gunakan sampo yang terbaik atau krim rambut untuk membuat style rambutmu agar terlihat cantik.

 

5. Menebalkan Bibir


Cara ini digunakan untuk kamu yang memiliki ukuran bibir medium sampai full. Gunakan lisptik berwarna cerah baik merah atau berry. Pasti yang menjadi pusat perhatian mengarah ke bibirmu bukan ke jidat jenongmu.

 

6. Jangan Menguncir Rambut Seperti Ekor Kuda


Menguncir rambut satu ini harus kamu tinggalkan, karena dengan menguncir rambutmu seperti itu akan menunjukkan jidat jenongmu.

 

7. Aksesoris Rambut


Jika kamu sudah bosan dengan memakai makeup dan mengubah gaya rambut, kamu dapat membeli aksesoris rambut yang cocok seperti bandana, scarf, headband atau topi. Ini digunakan hanya untuk menutupi jidatmu.

Baca juga :

Ingin Mempunyai Alis Tebal dan Hitam ? Tak Ada Salahnya Mencoba Tips Rumahan Ini

Cara Membersihkan Wajah Yang Benar Untuk Kulit Berminyakmu

Tenyata Lip Balm, Mempunyai Banyak Manfaat Lho

Artikel Terkait