RIP! Didi Kempot Meninggal, Sobat Ambyar Berduka

3 bulan lalu, by blogunik

RIP-Didi-Kempot-Meninggal,-Sobat-Ambyar-Berduka

Dunia musik Indonesia kembali harus kehilangan seorang musisi legendaris. Didi Kempot yang terkenal sebagai seorang penyanyi campursari meninggal dunia pada usia 53 tahun. Pria bernama asli Dionisius Prasetyo itu tutup usia di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa 5 Mei 2020, pukul 07.45 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Didi Kempot karena masih dalam pengecekkan.

Kematian penyanyi campursari ini disampaikan Lilik, kakak kandung Didi Kempot, dalam wawancara di KompasTV. Lilik mengatakan, malam harinya, Didi Kempot sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Dikutip dari Tribunnews.com, Lilik menyebut akhir-akhir ini adiknya kelelahan karena banyak kegiatan. Namun Didi Kempot tidak pernah mengeluhkan sakit.

RIP-Didi-Kempot-Meninggal,-Sobat-Ambyar-Berduka

photo via seleb.tempo.co

Tentunya kepergian Didi Kempot sangat mengejutkan. Pasalnya, menurut Lilik, Didi Kempot masih beraktivitas seperti biasa sebelumnya. Sementara itu, Lilik mengatakan, jenazah Didi Kempot masih di Rumah Sakit Kasih Ibu pagi ini. Belum diketahui kapan jenazah akan diberangkatkan dari rumah sakit yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Laweyan, Kota Solo ini. Lilik megaku belum tahu kapan dan di mana Didi Kempot akan dimakamkan lantaran masih harus berdiskusi dengan keluarga.

Sementara itu, dikutip dari Kumparan.com, Didi Kempot sempat terlibat dalam gelaran musik #dirumahaja. Konser yang disiarkan di kanal YouTube Narasi dan Najwa Shihab tersebut juga dilakukan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu penanganan virus corona.

RIP-Didi-Kempot-Meninggal,-Sobat-Ambyar-Berduka

photo via instagram.com/didikempot_official

Selain itu ada rencana untuk merayakan 30 tahun karier Didi Kempot di industri musik Indonesia. Didi siap menggelar konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti. Konser tersebut direncanakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pada 10 Juli mendatang.

Didi Kempot adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang. Setidaknya kurang-lebih 800 lagu yang diciptakan Didi Kempot hingga 2020. Lagu-lagu itu berhasil membuat para Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemarnya bernyanyi dan berjoget bersama.

Artikel Terkait