Mantan Pemain Manchester United, Diego Forlan Bergabung Dengan Tim Sepak Bola di Indonesia?

3 minggu lalu

Diego Forland, nama yang tentu saja tidak asing buat para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Pemain yang satu ini merupakan pemain bola berkualitas yang telah memiliki banyak pengalaman di berbagai klub-klub elite eropa. Sebut saja beberapa klub elite Eropa yang pernah diperkuat olehnya adalah Manchester United, Villarreal, Atletico Madrid, Inter Milan. Adapun klub terakhir yang ia bela saat ini adalah klub Hong Kong, Kitchee. Menurut kabar yang beredar saat ini, Diego Forlan kemungkinan akan mendarat di Indonesia.

Adapun klub di Indonesia yang tertarik dan serius untuk mendatangkan Forlan adalah klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra. Untuk mendatangkan Diego inipun bukanlah sebuah isapan jempol, dimana untuk bisa bersaing di Liga 1 2019 nanti, tim yang akan promosi ke Liga 1 setelah menempati peringkat tiga di Liga 2 2018 yang lalu ini membutuhkan skuat yang tangguh. Dan salah satu upaya club asal Kalimantan ini untuk bisa bersaing adalah dengan mendatangkan pemain top dunia seperti Diego Forlan.

Berdasarkan informasi dari pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi menyebutkan jika pihaknya memang sudah melakukan pembicaraan dengan agen dari Diego Forlan dan keduanya sepakat dengan nilai atau angka yang harus ditebus oleh Kalteng Putra untuk mendapatkan Forlan. Saat ini sendiri, Forlan diketahui dalam status bebas transfer setelah kontraknya diputus oleh klub sebelumnya Kitchee. Dan apabila mengacu dari data transfermarket, harga Diego Forlan saat ini adalah 100 ribu euro atau jka dirupiahkan setara dengan 1,6 miliar rupiah.

photo via : football-tribe.com

Angka itu tentu saja jauh lebih murah dari dua pemain asing yang berlaga di liga 1 musim lalu yakni Marko Simic dan Ezechiel Ndouassel. Angka itu juga bukanlah hal yang mustahil bagi klub Liga 1 Indonesia, mengingat sebelumnya Persib Bandung juga pernah mendatangkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid yakni Michael Essien. Apabila sepakat dan berhasil mendarat di Indonesia, pemain bintang pada piala dunia 2010 ini akan menjadikan Kalteng Putra sebagai klub ke 11 yang pernah dibela oleh Diego Forlan.

Meskipun terdengar satu pihak atau baru berdasarkan apa yang disampaikan oleh pihak Kalteng Putra, namun saat dikonfirmasi lebih lanjut pada pihak Diego Forlan, Agen pemain ini membenarkan adanya komunikasi tersebut antara Kalteng Putra dengan pemainnya hanya saja saat ini masing menunggu tawaran sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub yang mana.

Meskipun sudah menggebu-gebu dalam mendatangkan pemain top dunia tersebut, namun upaya Kalteng Putra untuk mendatangkan Diego Forlan nampaknya tidak akan berjalan mulus, lantaran ada klub lain yang juga tertarik dengan Forlan. Salah satunya adalah klub di Liga Meksiko, Veracruz yang secara terbuka menyatakan minatnya untuk mendatangkan Folan.

Bos Veracruz, Fidel Kuri Grajales juga mengutarakan mereka akan melakukan pendekatan secepat mungkin sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Januari 2019. Namun menurut Grajales, dirinya masih dilema dimana Forlan kemungkinan akan kembali ke negaranya untuk mendampingi sang istri, Paz Cardoso yang akan melhirkan pada Februari tahun depan.