Kesalahan Fatal Saat Menggunakan Pelembab Wajah

3 tahun lalu, by blogunik

0

Bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering dan sering berada di ruangan ber AC, pelembab adalah salah satu kosmetik yang wajib dimiliki. Oleh karena itu, tidak heran kalian membawanya kemana-mana agar tidak susah saat memoleskan make-up. Namun tahukah kalian ? mungkin pada saat kalian menggunakan pelembab seringkali asal-asalan dan tidak memperhatikan aturannya. Karena itu hasil polesan pelembabmu jadi tidak maksimal, agar tidak sia-sia dan tidak terulang lagi, kalian bisa simak kesalahan menggunakan pelembab berikut ini :

1. Daripada mengoleskan, lebih baik menepuk-nepuk secara perlahan


Jika kalian biasanya menggunakan pelembab dengan cara memoleskannya, maka hal itu lebih baik ditinggalkan, karena cara yang lebih di sarankan yaitu dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan agar tidak merusak kulit. Dan dengan cara ini pelembab akan meresap dengan baik sehingga kelembapan kulit terjaga.

Baca Juga Resep Kulit Kencang dan Awet Muda, Tanpa Harus Buang Uang ke Salon

2. Kalian harus rutin melakukan eksfolisasi kulit, agar pelembab meresap secara optimal


Perawatan kulit yang biasanya kalian lewatkan yaitu eksfoliasi, padahal hal ini baik untuk proses peresapan pelembab yang ada pada wajah. Eksfoliasi kulit yaitu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang selama ini menghalangi meresapnya pelembab atau produk skincare lainnya. Cara mengeksfoliasi kulit adalah dengan cara membasahi handuk kecil dengan air panas lalu usapkan perlahan sekitar 1-2menit agar pori-pori wajah terbuka, selanjutnya bersihkan wajah dengan bahan-bahan untuk mengeksfoliasi kulit seperti :
– Campurkan 3 sdm gula pasir pada mangkuk dengan 1sdm air, lalu diaduk-aduk.
– Oleskan secara perlahan ke wajah, lalu bilas dengan air hingga bersih.
– Terakhir, keringkan wajah dengan handuk

 

3. Kalian mudah tergiur dengan iklan, jadi kalian tidak peduli dengan kandungan produk pelembab yang baik seperti apa


Percaya atau tidak, kalian sering tergoda dengan iklan, mungkin karena harga atau bintang iklannya. Padahal, seharuskan kalian memprioritaskan pelembab karena kualistasnya, yaitu yang memiliki kandungan lengkap seperti hyaluronic acid, glycerin, sodium hyaluronic, ceramides, atau tremella.

 

4. Sebelum memilih pelembab, seharusnya kalian tau tipe jenis kulitmu, agar pelembab bekerja secara optimal


Meskipun pelembab diprioritaskan untuk pemilik kulit kering, namun kenyataannya tipe kulit jenis apapun memerlukan pelembab. Sehingga kalian harus memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Seperti jika kalian memiliki kulit berminyak disarankan memilih pelembab yang diperuntukkan untuk kulit berminyak atau kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan pelembab secara tipis.

 

5. Tidak rutin menggunakannya, sehingga pelembabnya sia-sia selama ini


Disarankan untuk menggunakan pelembab secara rutin. Jika kalian tidak rutin, maka sia-sia selama ini kalian menggunakannya.

 

6. Tidak usah menunggu lama setelah membersihkan wajah karena kondisi kulit yang lembab sangat baik untuk memakai pelembab


Sebaiknya kalian menggunakan pelembab pada saat kondisi kulit masih lemabab. Oleh karena itu, saat selesai membersihkan wajah, segera gunakan pelembab. Hal ini karena saat-saat seperti itu kondisi kulit sedang berada dalam kelembapan terbaik.

0
Artikel Terkait