Aneka Makanan Kekinian Yang Pas Dinikmati Saat Musim Hujan

7 bulan lalu, by blogunik

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

Musim hujan memang identik dengan udara dingin. Tapi cuaca yang dingin sering kali membuat kita gampang lapar. Apalagi dingin-dingin begitu enaknya ditemani sama yang hangat-hangat. Bukan hanya hangat, tapi juga bisa menghilangkan lapar seperti mie, bakso dan lainnya. Tapi rasanya membosankan juga kalau menu makanannya mie atau bakso melulu. Banyak kok makanan kekinian terbaru yang pas banget buat kamu nikmati di kala musim hujan.

Nah buat kamu yang bosan mengkonsumsi bakso, mie instan, soto, rawon, wedang jahe dan makanan khas musim hujan yang terkenal lainnya, tenang saja guys, kali ini Blog Unik akan rangkumkan beberapa jenis makanan kekinian yang pas di musim penghujan seperti sekarang ini dengan cita rasa yang enak dan lezat. Kira-kira apa saja makanan kekinian yang cocok dikonsumsi di musim hujan? Berikut ulasannya!

1. Tahu kekinian

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/tahugila.id

Makanan yang pertama adalah aneka makanan yang terbuat dari tahu dengan cita rasa kekinian. Tahu memang gampang dicari, hampir setiap penjual gorengan pasti menjual tahu. Nah saat ini, ada banyak kreasi tahu yang populer dan pas dimakan saat musim penghujan. Ada tahu gila, tahu krispi, tahu bulat dll. Tentu makan tahu kekinian dalam keadaan hangat-hangat sangat cocok disaat cuaca dingin di musim hujan, apalagi tahu-tahu kekinian biasanya dibuat lebih garing dan krispi serta dilengkapi dengan bumbu-bumbu yang gurih. Selain lezat, tahu juga menyehatkan lho.

2. Seafood

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/kepitingviral.bali

Siapa nih yang kalau hujan jadi males kemana-mana? Beli makanpun jadi malas walaupun perut sudah keroncongan. Tapi saat ini kamu nggak perlu khawatir guys, pasalnya saat ini kamu bisa order makanan lewat ojek online.

Nah salah satu kuliner kekinian yang lagi populer dan banyak dipesan melalui ojek online adalah olahan seafood. Makanan satu ini sangat nikmat saat disantap bersama nasi hangat atau langsung dimakan begitu saja. Dalam keadaan dingin maupun hangat, seafood tetap nikmat apalagi dengan saus-saus yang nikmat, jadi nggak heran kenapa seafood sangat cocok dimakan saat sedang hujan.

3. Jasuke

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/gendut_kulineran

Hujan-hujan memang paling enak kalau nyemil jagung bakar, tapi saat ini, jagung bakar bukan lagi pilihan cemilan murah meriah favorit orang-orang dikala hujan. Pasalnya kini sudah ada Jasuke alias jagung susu keju yang lebih kekinian dan hits dikalangan anak-anak jaman now. Olahan jagung kekinian inipun lebih kaya akan rasa, ada gurih, pedas, dan manis, selain mudah dikonsumsi karena jagungnya sudah diserut, rasanyapun sangat nikmat. Nah kalau kamu terjebak hujan disebuah tempat dan ada stand yang menjual Jasuke, jangan ragu untuk langsung membelinya, makan olahan jagung satu ini sangat cocok dinikmati bareng pacar sambil menunggu hujan reda.

4. Wedang tahu

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/gendut_kulineran

Meskipun bukan kuliner baru, namun wedang tahu akhir-akhir ini kembali populer dan hits dikalangan pecinta kuliner. Hidangan ini memiliki aroma jahe dan berisi kembang tahu yang terbuat dari sari kedelai. Wedang tahu ini berkhasiat sebagai penghangat tubuh dan sangat cocok bila dinikmati pada musim hujan, baik pada pagi ataupun sore hari.

5. Bakso aci

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/gendut_kulineran

Bakso aci juga bukan merupakan kuliner yang baru dilidah kita, tapi karena saat ini, ada banyak bakso aci kekinian, yang bahkan ada yang dijual dalam bentuk kemasan instan membuat bakso aci kembali booming dikalangan anak-anak jaman now. Bakso aci yang berkuah hangat dengan rasa yang gurih dan kadang-kadang ada juga yang pedas membuat bakso aci menjadi kuliner kekinian yang pas saat musim hujan.

6. Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Noodles

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/preorderbywinn

Makanan kekinian yang ampuh mengusir dingin dan pas dinikmati saat musim hujan adalah Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Noodles. Mie instan asal Malaysia yang dikemas dalam cup ini, tengah viral dan menjadi favorit banyak orang terutama mereka yang suka dengan makanan pedas. Mie instan satu ini, terkenal akan sensasi pedasnya yang katanya berpuluh-puluh kali lipat dari pedasnya mie samyang. Saking pedasnya, mie satu ini mampu membuat tubuh kamu berkeringat berlebihan dan menangis bombay lho. Nah buat kamu yang tertarik mencoba mie ini untuk menghangatkan tubuh dikala hujan, Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Noodles memiliki tiga varian rsaa, yaitu spicy kimchi, spicy fried chicken, dan spicy chicken. Penyuka mi kuah bisa membeli rasa spicy kimchi, sedangkan sisanya adalah mi goreng.

7. Nasi bakar

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via resepkoki.id

Selanjutnya ada nasi bakar yang sedang hits saat ini dan cocok disantap ketika musim hujan. Seperti yang kita tahu nasi bakar adalah nasi yang diisi dengan berbagai rempah dan daging ataupun seafood, dll yang kemudian dibungkus dengan daun pisang kemudian dibakar hingga harum. Rasanya sangat gurih dan nikmat. Apalagi dimakannya pas masih hangat karena baru diangkat dari perapian. Makan nasi bakar saat sedang musim hujan adalah pilihan yang tepat.

8. Steamboat

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via sillyepiphany.com

Kalau lagi hujan, paling enak kumpul-kumpul bareng keluarga dirumah sambil menyantap steamboat yang lagi hits saat ini. Steamboat disajikan di dalam panci yang terus dipanaskan di atas kompor. Dalam pancinya berisi kuah dan kita bisa menambahkan sayuran dan daging sesuai dengan selera kita. Karena disajikan dalam keadaan yang selalu panas, pastinya Steamboat mampu menghangatkan tubuh kamu disaat hujan, bukan hanya menghangatkan tubuh, namun Steamboat juga mampu menghangatkan hati karena dimakannya bersama keluarga sambil mengobrol santai.

9. Hot matcha

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/matcha_konomi

Wedang jahe, wedang ronde, bajigur maungkin udah terlalu biasa untuk kita santap di musim penghujan. Nggak ada salahnya sekali-kali kita mencicipi lezat dan sehatnya minuman hangat khas Jepang yakni matcha. Mungkin kamu sering melihat matcha dijadikan olahan es, namun matcha yang diseduh dengan air panas juga nggak kalah nikmatnya lho. Selain nikmat, hot matcha juga dapat menghangatkan tubuh di kala hujan sekaligus dapat menyehatkan tubuh.

10. Ubi bakar madu/ ubi cilembu

Aneka-Kuliner-Kekinian-Yang-Pas-Banget-Untuk-Musim-Hujan

photo via instagram.com/kokocelamitan

Satu lagi guys, makanan kekinian yang pas menemani kalian di musim hujan adalah ubi bakar madu alias ubi cilembu. Rasa manis alami yang menggoda, tekstur yang lembut dan aroma yang harum sudah menjadi ciri khas ubi cilembu. Selain itu ubi cilembu kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Saat hujan, paling enak adalah memanggang ubi cilembu dan dinikmati selagi hangat.

Nah itulah berbagai makanan kekinian yang lagi hits diburu orang saat musim hujan seperti sekarang ini. Tertarik mencobanya?

Baca juga:
Aneka Makanan Olahan Lezat Berbahan Dasar Pisang
Aneka Makanan Warna-Warni Yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan
35 Street Food Terenak dan Terpopuler Dari Seluruh Dunia

Artikel Terkait