Tempat Berbuka Puasa Favorit Orang Indonesia

2 tahun lalu, by blogunik

Momen berbuka puasa memang menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang yang menjalankan puasa. Biasanya orang-orang akan menikmati momen ini bersama keluarga ataupun bersama teman-teman.

Jika kalia yang biasanya menggunakan momen ini sebagai acara reunian sekolah, atau sekedar berbuka bersama teman kantor, maka pastilah kalian akan mencari tempat untuk berbuka yang pastinya murah meriah, seperti artikel kali ini yang akan Blog Unik bagikan ke kalian adalah Tempat-tempat asyik dan murah meriah untuk acara buber kalian. Penasaran? Yuk simak infonya!.

Bagi kalian yang ada di kawasan Yogyakarta coba dech kunjungi tempat-tempat ini untu acara bubermu.

1. House of Raminten

Kalian yang anak Jogja pasti tau nih rumah makan yang hits dikalangan anak gaul.

House Of Raminten rumah makan yang lumayan memperlihatkan tempat romantis. Gimana tidak, konsep rumah makan yang unik ini cukup mengundang para sejoli untuk datang kesini. Buat berdua cocok, buat beramai-ramai tambah cocok. Konsep remang-remangnya yang menawan hati membuat para anak muda ingin mengunjungi tempat ini. So, gak salah kalau kalian yang mau reunian memilih House Of Raminten buat tempat buber kalian sobat.

Untuk menunya, ada banyak menu tradisional, seperti : tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing dan masih banyak lagi. Nah uniknya disini, para pelayan yang perempuan pakai pakaian kemben jawa, jadi gak cuma makanan aja yang jawani, tapi pakaiannya pun juga.

Alamat : Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta. Jam buka: 24 jam.

Baca Juga Makanan khas dan unik berbuka puasa di dunia

2. Pondok Bakaran Giwangan

Tempat buber paling pas, jika diadakan dengan puluhan atau ratusan orang! Karena pondok bakaran ini terbilang cukup luas.

Untuk menunya, ada beberapa menu ikan seperti nila, bawal, gurameh, udang, cumi-cumi, dll. Selain ikan ada pula menu ayam dan lele, lengkap dengan menu sayur beraneka ragam. Lokasinya yang strategis yaitu diutara terminal Giwangan membuat Pondok Bakaran ini hampir tiap hari tak pernah sepi customer. Menyediakan lesehan juga duduk diatas.

Jadi bisa pilih, yang pasti jangan lupa booking dulu sobat kalau tidak mau kecewa. Karena biasanya restoran besar seperti ini harus booking jauh-jauh hari sebelum hari H.

Baca Juga Lezatnya Takjil di Indonesia

3. Angkringan Pendopo Lawas

Cafe model angkringan? Kamu anak jogja tapi belum pernah kesini? Ini adalah Angkringan Pendopo Lawas yang terletak di timur Alun-alun Utara Yogyakarta. Dari suasananya bikin gak bisa move dari Jogja ya!

Aneka wedang panas/adem, kopi-kopian, susu, jus-jusan, klethikan atau cemilan, oseng-oseng, jangan kuah / Sayur berkuah dan indomie ada disini. Jadi yang mau hemat, bisa jadi salah satu pilihan tempat buber kalian sobat. Apalagi deket situ, ada Masjid Gedhe Kauman, yang dimana sangat bisa jadi pilihan untuk menunaikan ibadah sholat tarwih di Masjid Gedhe Kauman yang tidak jauh dari Pendopo Lawas ini.

 

4. Warung Pohon Omah Sawah

Ciri dari rumah makan ini adalah gerbang yang terbuat dari bebatuan warna krem yang disusun secara rapi menghiasi depan Warung Pohon Omah Sawah ini. Ketika masuk, mata disuguhkan dengan pemandangan warung pohon penuh dengan pepohonan yang menjulang tinggi dengan akar-akarnya yang menjalar kemana-mana, dinding rumah pohon ini pun tetap kelihatan asri dengan hiasan bebatuan. Kesan dari Warung Pohon Omah Sawah ini seperti ditaman, sehingga sangat nyaman ketika kita menikmati santapan hidangan dari Warung Pohon ini.

Disini tersedia minuman tradisional, dan juga aneka jus. Aneka gurameh, ayam, udang dan lele tersedia disana.

Baca Juga Sambal-sambal ini penyandang gelar sambal terpedas di dunia

5. Monggo Resto

Restoran di Bantul, buat kamu yang males keluar kota Bantul, ini bisa jadi pilihan kalian. Menu yang ada di Monggo Resto lumayan lengkap juga lho, ada menu lauk seperti ayam, lele, nila. Menu sayuran ada capcay, kangkung, sup ayam, dll. Disini yang paling terkenal enaknya yaitu Ayam Bakar Rujak, yang jarang ada di restoran lain. Harganya yang pasti tidak lebih dari 20ribu. Masih harga pelajar kok. Tempatnya juga bisa pilih, ada yang duduk diatas dan juga lesehan.

Selama ramadhan mumpung ada promo nih, gratis takjil kolak dari jam 17.00-19.00 wib buat kalian yang buka puasa di Monggo Resto. Adapula menu rame untuk bersepuluh orang disini. Harganya cukup membuat takjub yaitu hanya 120k per 10 orang, itu artinya per orang hanya 12k sobat.

 

6. Pondok Cabe

Pondok Cabe adalah salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi untuk makan bareng-bareng, tempatnya yang pas dan menu-menunya yang menggiurkan lidah patut jadi pilihan kalian buat jadi rekomendasi tempat buber kalian nanti sobat. Pondok Cabe di Jogja ada beberapa tempat, salah satunya di Jl. Tamansiswa, selatan waroeng steak.

Menunya sangat lengkap, dari empal, bawal, garang asem, wader, sate ayam, lele penyet, sop iga, dan masih banyak lagi.

Baca Juga Tempat Wisata Kuliner Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi

7. Bale Ayu Resto

Siapa sih yang gak tau Bale Ayu? Yang mempunyai beberapa cabang diberbagai tempat : Selatan Terminal Giwangan ada, Di selatan UIN ada, di dekat jombor juga ada. Jadi kalian bisa milih tempat mana yang dekat dengan kalian.

Menunya ada gurameh, bawal, nila, dll. Cocok buat acara berame-rame, apalagi tempatnya yang luas biasa untuk booking beratusan orang sobat. Segera booking saja agar tidak kepenuhan.

Nah itu dia beberapa tempat makan yang menjadi favorit untuk berbuka puasa bersama-sama yang ada di Yogyakarta. Lalu seperti apa tempat makan yang dijadikan tempat favorit untuk berbuka puasa bagi orang-orang yang berlokasi di Jakarta? Yuk kita intip!

1. Tjikinii Lima

Tempat bukber di Jakarta ini menggabungkan konsep antara restoran dan sebuah taman hijau. Area restoran ini cukup luas dan dibagi menjadi dua bagian indoor dan outdoor. Tempatnya yang besar sangat memungkinkan untuk menampung pengunjung dalam jumlah yang banyak. Disamping hal itu, untuk menu yang disajikan juga sangat lengkap. Tersedia berbagai jenis menu mulai dari makanan barat seperti steak, makanan Indonesia, beserta makanan Asia seperti tomyum.

Lokasi: Jl. Cikini 1 No.5, RT.13/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Baca Juga Restoran Jepang Dengan Pemandangan Interaktif

2. Cranky Crab

Jika Anda bosan dengan menu berbuka puasa yang biasanya disediakan, maka Anda dapat mencoba untuk berbuka puasa di sini. Saat ini sudah banyak tempat makan yang menyajikan menu kepiting sebagai menu utama yang kemudian menjadi ciri khas dari tempat itu. Terletak di kawasan Kebayoran Baru, tempat makan Cranky Crab menyediakan menu kepiting yang berukuran besar, sehingga sangat memungkinkan untuk melakukan share dengan beberapa orang.

Namun, jika Anda memilih untuk tidak menyantap kepiting di saat berbuka puasa, di sini juga tersedia menu lain seperti seafood platter dan Gyutandon (nasi lidah sapi) yang menjadi favorit para pengunjung. Tempat ini juga memiliki dua ruangan utama yang terdiri dari ruangan dalam (indoor) dan juga ruangan semi outdoor. Masing-masing ruangan dapat menampung hingga 40 orang.

Lokasi: Gedung Samudera Rasa, Jl. Boulevard Raya QF 1 No. 1, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

3. Seribu Rasa

Jika Anda berencana untuk mengadakan acara buka puasa bersama dengan keluarga besar, mayoritas keluarga Anda pasti akan lebih senang dengan restoran yang menyediakan makanan khas Indonesia. Seribu rasa mungkin bisa menjadi alternatif untul Anda, karena tempat makan ini memiliki desain interior yang bergaya tradisional, disertai berbagai menu makanan khas Indonesia.

Beberapa menu yang tersedia seperti; ayam goreng lengkuas, dendeng balado, rendang minangkabau, nasi bali Singaraja, dan nasi bogana prambanan selalu menjadi favorit pengunjung. Selain itu, Seribu Rasa juga turut menyediakan paket menu khusus untuk bulan puasa berupa berbagai macam tajil.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.128, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

 

4. La Madame

Berencana untuk buka puasa “cantik” bareng geng perempuan Anda? La Madame mejadi salah satu yang kami rekomendasi. Tempat ini merupakan penggabungan antara restoran, butik dan salon. Konsep kolonial dan interior yang didesain bergaya klasik, ditambah sentuhan warna dan pernak-pernik modern didalamnya membuat restoran ini sangat memungkinkan untuk Anda mengambil foto “kekinian” sembari menikmati makanan bukber yang disajikan.

Tempat makan ini memiliki 3 spot ruangan khusus yang dapat digunakan, mulai dari indoor, outdoor, dan vip room. Total dari seluruh ruangan berkapasitas lebih dari 80 orang. Sedangkan, untuk urusan menu makanan, La Madame menyediakan menu khas Indonesia yang dapat Anda nikmati.

Lokasi: Jalan Hang Tuah Raya 8, Jakarta Selatan, RT.2/RW.6, Gunung, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Baca Juga Dunia punya beragam cara untuk menyajikan kopi

5. Patio Trattoria & Pizzeria

Jika Anda ingin menikmati buka puasa dengan menu makanan western, maka Anda dapat memilih Patio sebagai tempat buka puasa. Restoran ini menyajikan berbagai menu khas Italia seperti pasta dan pizza. Untuk pilihan pasta yang ditawarkan sangat menggiurkan, mulai dari linguine, penne, rigatoni dan berbagai jenis pasta lainnya.

Disamping itu, Patio Trattoria & Pizzeria juga turut menyediakan berbagai jenis makanan pelengkap, seperti sup dan berbagai jenis appetizer.

Patio akan menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin mengadakan buka puasa bersama dengan pasangan, keluarga, maupun teman-teman karena suasana makan ditempat ini sangat nyaman dan modern.

Lokasi: Jl. Wijaya 13 No.45, Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

 

6. Lapangan Blok S Jaksel

Tempat buka puasa di Jakarta Selatan yang ini buka sejak jam makan siang sampai tengah malam. Mayoritas makanan di tempat ini mempunyai harga yang relatif murah. Lapangan Blok S terbukti telah populer menjadi tempat makan bagi para pekerja kantoran, khususnya yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Saat bulan Ramadhan pada tiap tahunnnya tempat ini rutin ramai dikunjungi oleh para konsumen yang sedang mencari menu untuk berbuka (takjil). Berbagai menu favorit yang ditawarkan di lokasi ini antara lain sate padang, siomay, nasi goreng serta bakso.

Baca Juga Dessert Yang Cantik dan Menarik Yang Ada Di Bali

7. Namaaz Dining

Tempat buka puasa di jakarta selatan yang satu ini merupakan restoran gastronomi molekuler pertama yang terdapat di Indonesia. Namaaz Dining merupakan restoran fine dining yang memberikan menu makanan yang sangat unik. Apabila Kamu ingin merasakan pengalaman berbuka puasa yang tak sama.

Yakinlah bahwa semua menu makanan yang akan anda jumpain di sini sangatlah menarik serta tidak pernah anda temui sebelumnya. Opor ayam di Namaaz Dining dibuat layaknya pensil yang disandingkan dengan ketupat berbentuk kertas. Ada pula sajian rawon dalam bentuk kue kering.

Sudah mulai penasaran? Segera reservasikan pesanan kamu untuk tempat berbuka puasa di Jakarta selatan yang eksklusif ini. Silakan lakukan reservasi sekarang juga. Alamatnya di Jalan Gunawarman 42, 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

8. Three Buns Senopati

Masih belum dapet tempat yang cocok sama kamu, temen kamu atau keluarga kamu ? coba dulu destinasi tempat buka puasa di Jakarta Selatan yang satu ini. Salah satu destinasi yang paling banyak pilihan tempat makan untuk berbuka puasa ada di Senopati.

Salah satunya adalah Cafe and Resto Three Buns, Tempat ini memiliki suasana restrain paling keren di Jakarta dengan bentuk seperti warehouse yang kosong, Namun setelah kamu masuk kedalamnya, Nah! Akan tampil sebuah taman tropical yang dipadu dengan desain modern minimalis yang Artsy. Alamat Three Buns berada di Jalan Senopati Nomor 90, Jakarta.

 

9. Restoran Abunawas

Mau berbuka puasa dengan makanan khas Timur Tengah? maka Restoran Abunawas pilihannya, tempat buka puasa di jakarta selatan ini menyajikan berbagai menu makanan layaknya di Negara bagian Timur Tengah seperti Saudi Arab, Turki, Suriah dan sekitarnya.

Saat Kamu masuk ke dalam restoran yang satu ini, kesan pertama yang kamu rasakan adalah seperti ada di istana Timur Tengah. Bahasa Arab digunakan sebagai tulisan menu makanan di sini, namun ada pula penjelasannya dalam bentuk Bahasa Inggris.

Menu di Restoran Abunawas yang paling tepat untuk buka puasa salah satunya adalah Lahm Mugalgal (daging kambing muda yang dimasak bersamaan dengan, bawang merah, tomat, paprika hijau, dan sedikit bumbu pedas). Alamat Restoran Abunawas di Jakarta salah satunya ada di Jalan Kemang Utara No. 15 Jakarta Selatan.

Baca Juga Hal yang menarik dari kegiatan makan di Turki

10. Radio Dalam Diner

Tempat makan yang berlokasi di Radio Dalam ini memang cocok banget buat kamu yang pengen buka puasa di daerah Jakarta Selatan. Selain karena jumlah menu yang ditawarkan sangat beraneka ragam, juga karena harganya yang sangat terjangkau. Apalagi di sini memberikan takjil gratis, tentu ini membuat Radio Dalam Diner menjadi tempat buka puasa terbaik di jakarta selatan.

Radio Dalam Diner ini letaknya di Jalan Radio Dalam Raya No 14 Pondok Indah Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya ada di pinggiran jalan dan ada live musicnya lho! Jenis Masakan yang disajikan mulai dari Japanese food sampai Mexican food. Dijamin kamu akan bingung saat pesan menu makanan buka puasa di sini.

Nah itu dia beberapa tempat makan yang cocok untuk acara buber kalian bersama keluarga maupun teman-teman kalian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian.